Friday, November 23, 2018

About Teknik Elektro

KEUNGGULAN JURUSAN 
TEKNIK ELEKTRO





 Pengertian teknik elektro adalah ilmu teknik atau rekayasa yang mempelajari sifat-sifat elektron atau sifat-sifat kelistrikan yang kemudian diaplikasikan pada kehidupan sehari-hari. Bahasa Inggris dari teknik elektro atau teknik listrik adalah electrical engineering.

    Teknik elektro atau biasa disebut teknik listrik merupakan salah satu bidang ilmu teknik mengenai aplikasi listrik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Teknik listrik melibatkan konsep, perancangan, pengembangan, dan produksi perangkat listrik dan elektronik yang dibutuhkan oleh masyarakat.

   Orang yang sudah ahli dibidang teknik bisanya disebut Enginer. Enginer elektro memegang peranan penting dalam mengembangkan dan memajukan teknologi tinggi dalam dunia telekomunikasi, energi dan aplikasi lainnya dari perangkat listrik dan elektronik. Enginer elektro juga bekerjasama dengan enginer dari bidang lain, seperti kimia, mesin, dan sipil untuk merancang, mengembangkan dan membantu berbagai macam produk dan jasa seperti sistem distribusi energi, komputer, sistem satelit, radio, sistem radar, mobil listrik, dan masih banyak lagi yang melibatkan komponen listrik dan elektronik.

Keunggulannya adalah :

   Lulusan teknik elektro mempunyai kopetensi dasar dan terapan di bidang ketenagaan listrik, komunikasi, informatika dan instrumental.

Alasan saya memilih Teknik Elektro adalah :

   Karena siapa yang tidak bangga menjadi anak teknik pasti semua bangga dan juga lulusan teknik itu banyak dibutuhkan di lapangan pekerjaa tetapi saya masuk elektro adas dasar keinginan saya sendiri,emang sih masuk teknik elektro itu susah karena kita akan bertemu dengan pelajaran matematika dan fisika trus yang lebih sulit dari SMA tapi klo kita niat kita pasti bisa nyelesain kuliah dengan nilain baik dan yang terpenting tepat waktu.

No comments:

Post a Comment