Friday, November 23, 2018

About Asrama Telkom University

Kesan Tinggal Di Asrama
Telkom University



    Hal yang dapat saya pelajari dari kegiatan tinggal di Asrama adalah berbagi. Ya, di asrama kita tidak tidur dan  tinggal sendirian. Di kamar kita tidur berempat dan itu bukan hal mudah bagi segelintir orang. Disini saya belajar untuk tidak egois, untuk selalu meperhatikan sekitar, jika teman saya membutuhkan bantuan, saya akan membantu mereka, dan begitu pun sebaliknya. Jika saya membutuhkan bantuan, saya akan minta tolong kepada teman-teman saya, dan mereka pun akan membantu saya. Kegiatan asrama ini juga membantu diri saya untuk menjadi pribadi yang lebih mandiri lagi. Saya harus membereskan pakaian, buku, tempat tidur, dan peralatan lainnya. Melalui kegiatan asrama ini pun saya belajar untuk berhemat. Saya harus bisa mengatur keuangan diri saya sendiri. Harus membagi uang untuk makan, jajan, dan tabungan. Menurut saya ini penting, karena mengatur keuangan itu harus dilatih sejak kita usia muda.



     Asrama Telkom University memberikan fasilitas lengkap kepada mahasiswa penghuni asrama. Di dalam 1 kamar, terdapat kamar mandi, 4 kasur, 4 meja, 4 rak buku, dan 4 lemari baju. Ruangan pun memiliki luas yang lumayan besar. Ini semua diberikan oleh Telkom University agar para penghuni asrama merasa nyaman tinggal di asrama, dan diharapkan dapat berpengaruh terhadap prestasi akademik dan non-akademik para mahasiswa.

No comments:

Post a Comment