Sunday, November 18, 2018

About Telkom University


Hal-hal Menarik Tentang Telkom University

       Universitas Telkom (Telkom University) adalah universitas swasta di Bandung yang merupakan Yayasan Pendidikan Telkom dan gabungan dari beberapa Institut dan Politeknik Telkom. Mahasiswa di universitas ini harus mampu memenuhi IPK cumlaude serta aktif berorganisasi untuk pembentukan karakter.
       Universitas Telkom juga memiliki ciri khas tersendiri yang tidak dimiliki oleh universitas lain. Baik itu dari sisi kegiatannya, tipe mahasiswanya, keunikan bangunannya, dan lain-lain yang telah melekat di sini, berikut contohnya :


       1. Nama-nama Gedung di Telkom University


Penamaan dari setiap gedung di Tel-U berdasarkan dari nama-nama pulau terluar di Indonesia. Pilihan nama pulau yang diambil mempertimbangkan sebaran wilayah dan batas dengan negara tetangga. Pada awalnya setiap gedung dilengkapi dengan simbol huruf A, B ataupun C. Disamping menambah kesan tersendiri, penggunaan nama pulau ini juga sebagai wujud pelestarian pulau-pulau di Indonesia agar dikenal namanya dan diakui keberadaannya.


       2. Gedung Keong (TUCH)


Tidak hanya di Paris, di Bandung pun ada Gedung Keong. Ya, gedung ini merupakan Convention Hall (aula umum) di Telkom University. Bentuknya yang menyerupai tempurung kepala keong menjadikan gedung ini salah satu gedung yang unik. Gedung ini juga merupakan saksi atas pelantikan para wisudawan dan wisudawati Telkom University.


       3. Seragam Kuliah : Darah itu Merah Jendral


Seragam adalah satu hal yang spesial dan unik ketika teman-teman kuliah di Telkom University. Mungkin teman-teman pernah tahu bahwa dulu STT Telkom pernah membuka program ikatan dinas yang menjamin setiap lulusan STT Telkom bisa bekerja di PT. TELKOM.


       4.Prestasi Kampus Telkom University Sangat Banyak


Teman-teman bisa lihat prestasi Kampus Telkom University di Website Resmi Telkom University tepat dibagian Prestasi. Kalau dihitung, ada 12 Halaman Berita Prestasi. Halaman 1-11 berisi 9 Prestasi per Halaman dan Halaman 12 ada 6 Prestasi. Kalau dihitung Jumlah Prestasi yang tercatat di Website TEL-U itu (9*11)+6 = 99 + 6 = 105 Prestasi dari 2 tahun terakhir ini.


       5.Unversitas Swasta Terbesar di Kabupaten Bandung


Telkom University berada di JL. Telekomunikasi Terusan Buah Batu, Bandung. Dengan Luas Tanah 48 hektare, Luas Bangunan 328.225.7 m2, Luas Lahan Parkir 41.390 m2, dan Luas Lahan Terbuka Hijau 15.000 m2. Sangat luas bukan?


Sumber : 

No comments:

Post a Comment